Sabtu, 02 Januari 2016

Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara

Tempat Wisata di Garut - Jepara terkecuali juga sebagai kota histori dimana R. A. Kartini dilahirkan nyatanya juga menaruh pesona keindahan alamnya. Serta masih tetap terkait dengan dakwahnya Sunan Muria menebarkan islam di tanah Jawa. Pantai Bandengan di Jepara termasuk juga object wisata populer. Letaknya ada di desa Bandengan, kecamatan Jepara, kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai Bandengan melengkapi daftar maksud wisata di pesisir utara Pulau Jawa.

Bandengan sendiri yaitu nama pemberian Sunan Muria. Waktu ini saat akan menyebrang ke Karimun Jawa, didapati banyak ikan Bandengan di pantai ini serta dinamakanlah Pantai Bandengan. Pantai ini dapat jadi obyek wisata favorite Raden Ajeng Kartini saat ini berbarengan dengan sebagian bangsawan Belanda. Hotel di Indonesia

Pantai Bandengan termasuk rimbun dengan pohon-pohon. Di Sana anda dapat menjumpai rerimbunan tinggi pohon pandan serta perdu. Pesisir pantainya berpasir putih serta airnya yang jernih pasti bikin anda kagum. Basic lautnya termasuk landai hingga sangatlah pas untuk obyek wisata pantai berenang serta voli pantai. Pantai Bandengan mempunyai nama lain yakni Pantai Tirta Samudera.

Terkecuali pesona pasir putih, air laut yang jernih, serta hijaunya pohon-pohon yang bikin anda senang masih tetap ada lagi object wisata lain yakni pulau di dalam laut. Pulau ini namanya Pulau Panjang. Di pulau itu banyak flora serta fauna dapat didapati. Untuk ke pulau Panjang, anda dapat menyesa perahu atau kapal. Cukup hanya Rp 5. 000, - untuk melingkari pantai serta Rp 10. 000, - untuk menyebrang ke Pantai Panjang.

Bila anda berkunjung ke Pantai Bandengan di senja hari, pasti bakal indah sekali nikmati sunset dengan kata lain matahari terbenam. Peristiwa itu sangatlah romantis untuk keluarga atau berfoto berbarengan kolega. Indahnya sunset bakal lebih komplit dengan nikmati hidangan di restoran selama pantai. Ada restoran yang sediakan pizza, seafood, serta kuliner khas Jepara yang lain. Inilah Tempat Wisata
Sarana di Pantai Bandengan

Juga sebagai obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, bandengan telah dilengkapi dengan beragam sarana umum seperti shelter (tempat istirahat sesaat di tempat pantai), kapal wisata, mushola, toliet serta tempat pemandian umum, mini market, motel/tempat tinggal penginapan, tempat tinggal makan (yang menjual makanan khas seperti kerang rebus, rajungan, ikan bakar, serta pindang srani), dan sebagainya.

Buat anda yang sukai tantangan permainan air, dapat coba naik Banana Boat. Cukup hanya menyewa Rp 75. 000, anda dapat menguji adrenalin diatas banana boat. Diluar itu, ada pula penyewaan jet ski, atv, serta kano untuk satu atau dua orang. Usai bermain air, anda dapat segera bersihkan diri di kamar mandi yang sudah disiapkan.

Akses menuju Pantai Bandengan
Juga sebagai obyek wisata yang populer, tak sulit mencari angkutan menuju pantai bandengan. Pemda kabupaten Jepara telah sediakan beragam fasilitas jalan serta pilihan moda transportasi. Dari kota mana saja contoh Semarang, Kudus, Demak, Purwodadi, atau yang lain segera saja menuju ke terminal bus Jepara. Dari terminal bus itu, telah ada angkutan umum yang segera menuju Pantai Bandengan dengan tarif seputar Rp 5. 000, -. Terkecuali ke Jepara untuk berkunjung ke Pantai Bandengan, anda dapat juga melihat-lihat ukiran khas Jepara yang telah populer di semua Indonesia serta dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar